Layanan VPN Murah di Indonesia

Ancaman yang Sering Pada Internet Banking

Sahabat VPN Murah Indonesia, Anda pasti pengguna internet banking dan kerap merasa khawatir menggunakannya karena adanya berbagai ancaman cyber crime. Anda bisa juga menggunakan VPN murah untuk melindungi akun bank Anda. Namun disini saya akan menjelaskan ancaman yang sering terjadi pada internet banking.

Secara umum, hal yang paling sering diserang para penyusup untuk masuk ke dalam sebuah situs yang terproteksi adalah dengan mendapatkan akses masuknya, atau sisi Autentikasi. Karena hanya dengan mengetahu user ID dan password kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan. Dalam pengujian keamanan layanan ini, penulis akan mencoba melakukannya dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan perangkat lunak keylogger dan proses sniffing.

Ancaman yang Sering Pada Internet Banking
Ancaman yang Sering Pada Internet Banking

Baca Juga:
Keamanan Jaringan Internet dengan VPN Murah

a) Active dan Passive Snifing

Snifing merupakan sebuah aksi penyadapan paket data yang dikirimkan sebuah komputer ke server tertentu. Terdapat dua jenis aksi sniffing, yaitu passive dan active. Perbedaannya hanyalah jika active melakukan aksi perubahan paket data dalam melakukan sniffing, sedangkan passive tidak.

b) Keylogger

Keylogger merupakan sebuah produk yang dapat mengetahui aktivitas apa saja yang terjadi pada komputer yang isisipinya. Pembuat produk ini berargumen bahwa keylogger sangat berguna untuk memantau perkembangan kerja karyawan perusahaan, mengetahui apa yang dilakukan anak ketika brosing di Internet dan sebagainya.

c) Typo site

Pelaku membuat nama situs palsu yang sama persis dengan situs asli dan membuat alamat yang mirip dengan situs asli. Pelaku menunggu kesempatan jika ada seseorang korban salah mengetikan alamat dan sirus palsu buatannya. Jika hal ini terjadi maka pelaku akan mudah memperoleh informasi user dan password korbannya dan dapat dimanfaatkan untuk merugikan korban.

d) Brute force attacking

Brute force attack atau dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan serangan brute force ini adalah sebuah teknik serangan terhadap sebuah sistem keamanan komputer yang menggunakan percobaan terhadap semua kunci password yang memungkinkan atau istilah gampangnya mungkin menggunakan Random password atau password acak. Pendekatan ini pada awalnya merujuk pada sebuah program komputer yang mengandalkan kekuatan pemrosesan komputer dibandingkan kecerdasan manusia.

e) Web deface

Sistem exploitation dengan tujuan menggantikan tampilan halaman muka semua situs. Cara kerja web deface adalah dengan melakukan perubahan pada halaman web depan pada situs-situs tertentu, dilakukan oleh para hacker atau cracker untuk mengganggu informasi yang dimunculkan pada halaman situs yang dimaksud. Contohnya adalah dengan menambahkan gambar, tulisan ke suatu web milik orang lain tanpa sepengetahuan adminnya.

f) Phissing

Suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka seperti kata sandi dan username dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang terpercaya dalam sebuah komunikasi resmi, seperti email.

Baca Juga:
Beberapa Tips Mengamankan Social Media dari Serangan Cyber Crime

g) Virus, worm, trojan

Menyebarkan virus, worm, maupun Trojan dengan tujuan untuk melumpuhkan sistem komputer, memperoleh data-data dari sistem korban.

Demikianlah artikel tentang ancaman yang sering terjadi pada internet banking dan Anda bisa menggunakan VPN murah untuk menambah perlindungan akun bank Anda.
Labels: neverblock, neverblock.me, vpn, vpn murah

Thanks for reading Ancaman yang Sering Pada Internet Banking. Please share...!

0 Comment for "Ancaman yang Sering Pada Internet Banking"

Back To Top